D90 Kamera terbaru Nikon DSLR di kelas menengah

www.digisniper.com/tag/nikon-dslr/

Picture taken from:www.digisniper.com

Kenapa saya membahas kamera Nikon? Bukan Canon, Olympus, Sony atau yang lainnya? Bagi sebagian besar penikmat fotografi akut, merk dari gear yang kita pakai sudah sampai pada tahap pengkultusan seperti agama. Hehehe aneh memang, kadang beberapa teman yang benar fanatik akan satu merk, mereka kadang bedebat serius dalam membandingkan “agama” mereka. Saya sendiri penggemar Nikon sejak semula. Ayah saya pengguna Nikon sejati, walaupun kamera SLR pertama beliau adalah Olympus. Beliau mengenalkan saya dengan Nikon sejak awal dan kebetulan saat ini saya menggunakan Nikon D80 lungsuran dari abang saya.

Kembali ke judul tulisan ini, Nikon baru-baru saja merilis kamera DSLR terbarunya di kelas menengah yaitu D90. Tampilan D90 sepintas mirip dengan abangnya D80 secara eksterior, tetapi apa yang didalamnya berbeda sangat jauh. Kamera ini dilengkapi dengan sensor 12.3MP CMOS terbaru lansiran Nikon, layar 3.0 inch dan yang paling menarik, Kamera ini adalah DSLR pertama di dunia yang dilengkapi dengan fitur perekam video 720p HDTV quality!!.

Selanjutnya secara penggunaan, D90 mewarisi fitur user-friendly dari Abangnya D60, live view dari layar dengan face detection, view finder yang lebih baik (96% frame coverage), GPS unit yang compact dan tersedia secara optional, dan yang terakhir ada berita baik untuk para pengguna D80, kamera ini menggunakan baterai dan vertical grip yang sama dengan D80!!. Dengan harga Rp 10.5 juta untuk body only atau Rp 12.5 juta disertai dengan lensa Nikkor 18-105mm, kamera ini bisa dijadikan salah satu gadget anda untuk Lebaran tahun ini.

16 responses to “D90 Kamera terbaru Nikon DSLR di kelas menengah

  1. hahahaaha :)
    bingung mo kasih comment apa za..
    aku juga pakenya kamera nikon tp itu juga yag digital mini hahahahahaha :(
    btw, ketemu di sini lagiii :)

    Riza: Hohoo.. Hidup Nikooonn.. hehehhee.. aku juga dulu mulainya pakai nikon pocket camera.. karena mampunya beli itu.. Untung abangku berbaik hati melungsurkan kamera DSLR Nikonnya.. hehehe..

  2. Mana dong foto2 lo dari kamera canggih lo Ja? :p

    Riza: Malu gw Ki.. masih belajar gw.. hehehe..
    coba liat2 aja di album facebok gw…

  3. bos qw bingung milih soni alpha apa nikon ni…
    bajet skitar 6jt an ni….
    banyak yang ngasi saran sih pilih nikon
    and qw bingung antara pro amatir and dibawah pro amatir itu pa namaya….
    and temen bilang …. hati2 salah pilih yang ga bisa di setting manual?

    Riza: Untuk budget 6 jutaan gw saranin kalo ga Nikon D60 atau Canon 400D/450D.. atau Nikon D40 trus sisanya di invest ke lensa.. Btw untuk Nikon gw saranin beli Body only aja.. untuk permulaan bisa beli lensa Nikkor 18-70mm..

    Untuk DSLR semua bisa disetting manual.. mungkin yang dimaksud temen loe kamera Semi-pro seperti Canon G10..

    Semoga membantu boss..

  4. Gile…baru setaon perasaan lu pegang tu barang..
    kayaknya udh ngerti bener lu ama tu D80…

    anyway..,gimana TOKINA lens nya…
    di bahas juga dong..di blog lu..
    masa “BODY” nya aja….

    Penasaran g ama ke-jenius-an lu….
    hweheheheh

    Riza: Menyusul ya Ko.. hehehehe..

  5. Za.. Gw Demennya Pake Nikon F5- bukan digital-masih pake film. tapi baru kemaren rusak engga bisa ngebaca filmnya.. pak dicetak semua filmnya kosong.. hiks..!

    Riza: Wah kalo kamera analog gw angkat tangan dah.. Tapi F5 keren juga tuh.. Pengen coba2 belajar lagi nanti pake FM2 punya Kakak gw..

  6. bang…aku nanya d toko kok d90 skitar 15.5jt an?!?!

    Riza: Boleh dicek saya posting sekitar bulan september 2008.. Sedangkan sekarang kan sudah january 2009.. Boleh2 aja dong harganya berubah.. Hehehehe..

  7. mas ada g yang jual D90 harganya miring???hehehe, bagi saya sih itu harganya selangit,,,
    saya juga punya kamera,yashica minister 3,,,
    cuma mampunya beli itu,,,

  8. apik,, bagus,,, keren,,, tapi satu mahal… hahahaha

  9. Bang….bagusan mana antara Nikon D5000 atau Canon EOS 500D. kutunggu jawabannya. Tks

    Riza: Bagi Nikonian pasti D5000 dong.. tapi kalau ingin info yang berimbang coba klik disini

  10. Trims utk linknya, salam kenal.

  11. aq dlu pke canon,,
    skrg mw pindah ke nikon…
    tpi msh bngung am d90….
    mantab g y tuh kamera???
    y,, bwt foto model j seh….

  12. keren nikon D 90 nya :)

  13. wah kren banget kameranya…..

  14. Aku pake D60 uwihhh yang ini ajah hasilnya bagus,D90 dan D5000 itu ambisiku,tapi mana duitnyaaaaaa…..

  15. pengenn bangett punya DSLR NIKON. gue punyanya SLR nya… yang pake film. Capek nyucinya kl pake roll film walaupun lebih asli jadinya. Tapo boros di roll film and uang nyuci hihi.

Leave a Reply

